Global warming

Udara semakin panas, banjir dimana-mana, Gempa bumi,tanah longsor,lumpur lapindo adalah beberapa dari bencana alam yang telah melanda indonesia. Kita pasti telah merasakan apa yang terjadi pada negara tercinta dan tempat dimana kita menginjakkan kaki ini tetapi bukan hanya indonesia saja yang merasakan bencana alam serupa. Ternyata orang-orang seluruh dunia juga telah merasakannya, perubahan iklim atau climate change yang tidak teratur telah melanda seluruh negeri. Apakah yang telah terjadi pada akhir-akhir tahun ini ? Banyak orang-orang yang sering berbicara tentang global warming ! Atau mungkin kita sering mendengar seminar tentang global warming dan climate change??apakah maksud semua ini……?

Realita yang terjadi pada saat ini adalah peningkatan global warming.global warming bukan berarti pemanasan global seperti yang sering kita dengar dan yang diketahui dari mulut ketelinga.tetapi pengertian yang dikemukakan oleh bapak Eko sugiharto yang telah menyandang gelar Doktor mengatkan bahwa global warming diambil dari kata global dan warming yang berarti penghangatan global.

“Global warming atau salah satu peningkatan suhu atmosfer permukaan bumi secara gradual{kenaikan secara perlaha tetapi secara pasti}dari waktu ke waktu.jadi GW memerlukan waktu atau yang telah terjadi sejak lama,tetapi fenomena ini telah memasuki fase yang parah sehingga mampu mangundang berbagai pihak untuk bersama-sama memikirkan”

Terang bapak Sugiarto selaku ketua  pusat studi lingkungan hidup Universitas Gajah Mada{PSLH UGM}Yogyakarta untuk memperjelas.

Kesimpulan bahwa global warming bukanlah pemanasan global tetapi penghangatan global yang melewati masa yang cukup parah dari masa sebelumnya.untuk itu beberapa tips untuk mengurangi global warming:

·  Memanfaatkan tenaga matahari semaksimal mungkin.

·  Matikan listrik jika tidak digunakan.

·  Biasakan berjalan kaki.

·  Biasakan menggunakan kendaraan ramah lingkungan

·  Daur ulanglah sampah yang berbahan dasar kertas.

·  Dan lakukanlah pemilahan2 jenis sampah menjadi organi dan anorganik sejak awal dari diri sendiri sampai ke seluruh dunia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: